Jumat, 20 April 2012

LOVE

LOVE

What is L.o.v.e?

Semua orang di dunia membutuhkan yang namanya love atau cinta atau sayang entah itu kita dengan orang tua, kita dengan teman ataupun dengan pasangan.
Perasaan paling menyenangkan di dunia ini adalah perasaan di mana kita merasa di sayangi dan di butuhkan apalagi kalau itu terjadi pada saat kita mulai menemukan orang yg kita suka dan ternyata orang itu juga mempunyai perasaan yg sama dgn kita. 
Tetapi cilakanya pada saat kita sedang dlm situasi fallin in love, smua hal buruk yg ada di diri pasangan kita, kita jdkan itu sebagai hiasan saja bahkan kita mencoba mentolerir diri kita unt tidak membahasnya. misal, wkt pacaran sebnrnya kita sudah tau kalau psgan kita orgnya keras, kita berpendapat bhw dia pasti bisa berubah seiring dng waktu. 
Setelah kita menikah, kita baru bnr2 menyadari bhw psgan kita ternyata orgnya sgt keras bahkan stlh menikah baru terasa sifat kerasnya jadi berlipat2 kali ganda persentasenya :( that's life beib...

Ada kasus seorg ce yg sifatnya dia perfectionis sdgkan pcrnya adalah org yg sgt santai dan kurang punya daya juang,, si cewek berusaha meng-upgrade psgannya sedemikian rupa dan itu berlangsung selama 7th (*can't watch*) setelah lewat masa 7 th, si ce merasa frustasi krn co nya ga bisa berubah sesuai harapannya dia tetapi akhirnya si cewek ttp memutuskan unt memberikan kesempatan si cowok dengan harapan bisa berubah,,,tapi ternyata si setelah 2 th kemudian (jd total 9th pcran) si cowok trnyt tidak memenuhi harapannya *can't watch kuadrat*

 --Jgn pernah sekali2 berusaha merubah karakter seseorang unt menjadi apa yg kita mau, biarkan org itu berubah krn kesadaran dirinya sendiri--

LOVE (i think): 
L --- Look -> lihat baik2 orang yg baru anda cintai skrg ini 
O--- Observation -> periksa benar2 siapa dia sebenarnya (kelebihan dan kejelekannya) jgn                                                         menutup mata buat kejelekannya. 
V --- Visit the other opinion -> terbukalah dgn smua masukan yg org lain berikan ttg psgan anda 
E --- Eksplore ->  gali smua perasaan anda lbh dlm ttg psgn anda, apakah anda bnr2 bisa                                                          siap  menerima semua kejelekan2nya  

Untuk menerima kelebihan seseorang, kita tidak akan pernah mengalami kesulitan apapun, tapi untuk bisa menerima kekurangan seseorang apalagi itu psgan yg mgkn akan menemani kita sampe akhir hidup kita, itu adalah pekerjaan yg perlu benar2 kita pikirkan masak2.
Untuk itulah kenapa pembahasan di atas selalu menekankan pada sisi penerimaan kekurangan psgan kita, karena kalau kita sudah bisa mengerti kekurangan pasangan kita dan kita siap unt menerima dia apa adanya, yah brarti kita udah siap unt melangkah ke next level, kalau kita belom bisa, yah udah cari yg lain... (gitu aja kok repot)

make your life simple... ^^v

Tidak ada komentar: